Beri umpan balik untuk lokasi ini :
  • Sesuai (100%)
  • Renovasi (0%)
  • Tutup Sementara (0%)
  • Tutup Permanen (0%)
  • Pindah (0%)
  • Tidak Tau (0%)

Warung Jamu Cendawa Minum Jamu ala Coffee Shop Kekinian di Kota Bima

Warung Jamu Cendawa ala Coffee Shop ini terletak di Jalan Lintas Ule, Kelurahan Ule Kecamatan Asakota Kota Bima Nusa Tenggara Barat.

Jamu dari jaman dahulu sudah dipercaya sebagai obat tradisional dengan khasiatnya yang baik bagi tubuh, Meskipun rasanya pahit namun jamu masih sering dicari oleh banyak orang hingga jaman modern ini. Rasa pahit itu berasal dari bahan-bahan alami, seperti tumbuhan, akar, bunga, hingga kulit kayu.

Seiring berjalannya waktu, jamu dikemas dengan konsep yang modern. Bagi kalian yang ingin mencoba minum jamu dengan konsep dan rasa yang unik, bisa berkunjung ke sini.

Baca juga : UmA iLoPETA Foodcourt

Cafe

“Kami menyajikan jamu tradisional original hingga yang kami modifikasi, semua diolah dengan konsep kekinian. Tujuan utama kami ingin memperkenalkan kembali ke milenial yang sudah agak asing dengan jamu,” ucap pemilik tempat ini, Ewon Pakewo saat ditemui iLopeta.com, Selasa (23/03/2021).

Ewon Pakewo – Owner Warung Jamu Cendawa

Berbeda dengan tempat jamu pada umumnya, tempat ini terletak dekat pantai dan memiliki nuansa seperti di vila. Jadi dijamin nyaman dan aman untuk nongkrong bersama teman dan keluarga.

Untuk diawal, Warung Jamu Cendawa baru menyajikan Kunyit dan Kencur sebagai bahan dasar. Potongan kasar Kunyit dan Kencur kering sangrai disimpan di toples kedap udara di meja bar. Saat ada pemesan baru ditimbang dan digiling sesuai menu yang diminta.

Peta Lokasi :

Ekstraksi Kunyit menggunakan metode Mokapot dan Kencur dengan Frenchpress. Hasil ekstraksi itulah yang kemudian dijadikan berbagai menu. Beberapa diantaranya yaitu Kunyit Asem Tubruk, Beras Kencur Tubruk, Kunyit Susu, Kunyit Asem Soda/Yogurt, dan Beras Kencur Susu.

Untuk ke depannya, kami akan menyediakan jamu dari bahan alami lain termasuk ramuan Lo’i Mbojo sendiri. “Buat yang lapar, kami juga menyediakan Ayam Kampung Bakar dan Lalapan serta Godogan Kacang dan Pisang hingga Kentang Widges” tutupnya.

So, bagi kalian yang ingin nongkrong sehat mulailah dengan minum jamu yang nyaman di lidah dan aman di perut. Segera kunjungi tempat yang berada di Jalan Lintas Ule sebelum tanjakan ketiga ini.

Buka setiap hari jam 16:30 – 22:30 WITA. Atau hubungi akun Facebook

Komentar Facebook