Taman Kalaki – Objek Wisata Alam dan Budaya di Bima NTB

Taman Kalaki – Objek Wisata Alam dan Budaya di Kabupaten Bima Propinsi Nusa Tenggara Barat. (Sumber : Dispar Kabupaten Bima)

Informasi

Merupakan objek wisata alam dan buatan yang berada di kawasan Teluk Bima. Pantai dengan pasir putih, perairan laut, dikelilingi panorama alam pegunungan dan sunset yang memukau membuat Kalaki menjadi pilihan tempat berwisata. Untuk menunjang kenyamanan Anda berwisata bersama keluarga, di lokasi ini sudah dilengkapi sejumlah fasilitas berupa Taman Wisata Kalaki.

Tempat ini dikelilingi pepohonan rindang dan dilengkapi sarana seperti waterboom, gazebo, uma lengge (rumah adat Bima), rumah panggung khas Bima. Terdapat warung-warung untuk menjaja makanan. Berbagai acara pariwisata dan budaya Kabupaten Bima sering digelar di sini. Festival Teluk Bima, lomba renang, Parade Perahu Tradisional, dan pertunjukan budaya lainnya.

Objek wisata ini sangat strategis, berada tidak jauh dari pusat ibu kota Kabupaten Bima. Hanya membutuhkan waktu 5 menit dari Bandara Sultan Hasanuddin Bima dan hanya 10 menit dari Kota Bima.

Lokasi

Alamat : Jl. Sultan Muhammad Salahuddin, Kawasan Pantai Kalaki Desa Panda, Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima, Propinsi Nusa Tenggara Barat. 84173

Peta

Baca juga : Mau Lokasi Usaha Anda semakin dikenal & Terkenal? GRATIS..!! Kirim Data info & Lokasi Anda sekarang juga

UMKM, Lokal
Komentar Facebook