Lompat ke konten

Pemuda Kae ini melakukan NAPAK TILAS KIBARKAN BENDERA MERAH PUTIH DI TITIK 0 KM Kota Bima

Pemuda Kae ini melakukan NAPAK TILAS KIBARKAN BENDERA MERAH PUTIH DI TITIK 0 KM Kota Bima

Pemuda Kae ini melakukan NAPAK TILAS KIBARKAN BENDERA MERAH PUTIH DI TITIK 0 KM Kota Bima NTB

Bima, (17/08/2021),- Pemuda kelahiran Kae Kabupaten Bima ini melakukan NAPAK TILAS KIBARKAN BENDERA MERAH PUTIH DI TITIK 0 KM Kota Bima NTB, dalam rangka merayakan kemerdekaan Indonesia yang ke 76 tahun.

Pemuda yang biasa disapa dengan “Bang Arief” ini berjalan kaki dari Monumen Perjuangan Kae menuju kota tua yang namanya RABA dengan jarak tempuh lebih kurang 22 km.

Wilayah Raba sendiri saat ini menjadi salah satu kecamatan yang ada di Kota Bima. Di tempat ini terdapat harta Karun berupa bangunan-bangunan kuno peninggalan jaman penjajahan Belanda.

Dahulu Raba adalah kota bersejarah, sentral pemerintahan dan pertahanan Hindia Belanda sebelum Indonesia merdeka. Kompeni dan penjajah bermarkas di Raba untuk menaklukan dana Mbojo sebelum dikuasai kembali oleh pejuang-pejuang kemerdekaan RI.

Bang Arief melakukan Napak Tilas dengan titik start dimulai dari monumen perjuangan KAE woha 16 Agustus 2021 pukul 22.45 WITA. Kemudian tiba di Taman Makam Pahlawan Palibelo tepat pukul 00.01 WITA untuk mengheningkan cipta sejenak sebagai bentuk penghargaan terhadap para pejuang kemerdekaan leluhur dana Mbojo. (Lihat video)

Perjalanan selanjutnya melakukan perjalanan menuju taman budaya dan wisata pantai kalaki menuju Kota Bima. Kemudian tiba diakhir tujuan yaitu di titik 0 km Kota Bima tepat pukul 06.25 WITA ditanggal 17 Agustus 2021.

PETA LOKASI 0 KM KOTA BIMA

Lihat Juga : Info Jadwal Keberangkatan dan Tiket Kapal Rute Surabaya – Bima – Labuan Bajo

Jadwal kapal niki mila dan niki barokah
Komentar Facebook

1 tanggapan pada “Pemuda Kae ini melakukan NAPAK TILAS KIBARKAN BENDERA MERAH PUTIH DI TITIK 0 KM Kota Bima”

Tinggalkan Balasan

Beri Rating untuk info ini*

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *