Dilihat 1,103 kali, Hari ini 5 kali

Membangkitkan Peternak Lokal, BABUJU MANDIRI Dorong Kelompok Usaha Untuk Produksi Telur Asin

Bima, Media NTB – Ditengah banyak pihak ribut dengan bantuan-bantuan sosial dan kekhawatiran Pandemik Covid-19 yang berlebihan. Para Peternak Unggas pedaging dan unggas petelur harus menopang dagu pada lutut, tatkala harga anjlok akibat dampak pandemik kali ini.

Rekan-rekan muda milenial yang tergabung di kelompok Usaha BABUJU MANDIRI tidak kehilangan gagasan. Mereka berkomunikasi dengan para Peternak Unggas Petelur khususnya Telur Bebek yang juga kini merasakan dampak usaha penjualan ini. Khusus bebek petelur, akibat dampak tersebut, penjualan menurun, banting harga pun dilakukan sementara kebutuhan pakan bila bebek tidak digembalakan terus naik perlahan.

Di Kota Bima sendiri ada 4 kelompok yang peternak Bebek Petelur, antara lain Peternak lingkungan Wenggo Kel Penanae dan Peternak kel Santi. “Saya Optimis, usaha Pembuatan telur asin bisa bagus selama masa pandemik ini, dan membantu para Peternak Bebek Petelur di Kota Bima untuk tetap bertahan dan semangat berternak” Ungkap Rangga Babuju, Founding Babuju Mandiri saat mengecek Produksi Telur Asin pada kelompok Binaannya di Penaraga dan Lewisape Kota Bima, Selasa pagi kemarin (5/5). [..]

Berita Selengkapnya : http://www.mediantb.com/2020/05/membangkitkan-peternak-lokal-babuju.html?m=1

Komentar Facebook