Beri umpan balik untuk lokasi ini :
  • Sesuai (100%)
  • Renovasi (0%)
  • Tutup Sementara (0%)
  • Tutup Permanen (0%)
  • Pindah (0%)
  • Tidak Tau (0%)

Kebun Buah Naga Desa Bre Destinasi Agrowisata di Kabupaten Bima

Kebun Buah Naga Desa Bre Destinasi Agrowisata yang menjanjikan untuk meningkatkan pendapatan masyarakat khususnya di Kabupaten Bima Provinsi Nusa Tenggara Barat ini, yang mana kondisi geografis dan kultur tanah di Kabupaten Bima sangat cocok untuk ditumbuhi tanaman bermanfaat yang kaya akan vitamin dan mineral ini.

Syahbudin sebagai pemilik dan pengembang Agrowisata buah naga ini mengatakan bahwa dia telah menekuni menanam tanaman buah naga ini selama 3 tahun.

Sebuah terobosan dilakukan oleh Syahbudin, dengan bermodal lahan yang luas serta semangat yang dimilikinya dia terbilang sukses dalam mengembangkan kebun yang didominasi oleh Buah Naga ini.

Adapun selain tanaman buah naga di tempat ini terdapat juga beberapa tanaman lainnya seperti jambu kristal dan jeruk yang tidak kalah enaknya.

Di tempat ini kita diajak dan diajarkan untuk cara memetik buah naga yang baik sehingga tidak merusak induk tanaman itu sendiri.

Pengunjung bisa langsung membayar buah yang telah dipetiknya dengan hitungan jual per kilogram yang kemudian bisa menikmatinya dengan memakan langsung ataupun dibuat jus dengan alat yang telah disediakan.

Kebun Buah Naga Desa Bre Destinasi Agrowisata di Kabupaten Bima
Syahbudin (kiri) pemilik dan pengembang Agrowisata Buah Naga Bre

Selama berada di tempat ini, Syahbudin selalu setia menemani para pengunjung baik untuk mengajarkan cara memetik buah naga maupun cara menanam tanaman buah naga dengan baik dan benar.

Pengunjung yang ingin menanam tanaman buah naga dirumah atau dikebunnya bisa membeli juga bibitnya di tempat ini.

Lokasi Kebun Buah Naga Desa Bre :

Tonton videonya : Jalan-jalan ke Kebun Buah Naga Desa Bre – iLo PETA Youtube Channel https://youtu.be/_JeyvEVXvso

(iLo)

keyword : wisata, agro, inovasi, desa, bercocok tanam, petani sukses, usaha sukses, buah viral, bima, ntb

Komentar Facebook