Lompat ke konten

Jamur Tiram Gemini Pane Kota Bima

Jamur Tiram Gemini Pane Kota Bima
Beri umpan balik untuk lokasi ini :
  • Sesuai (100%)
  • Renovasi (0%)
  • Tutup Sementara (0%)
  • Tutup Permanen (0%)
  • Pindah (0%)
  • Tidak Tau (0%)

Jamur Tiram Gemini Pane Kota Bima NTB

Informasi

Menjual Jamur Tiram untuk konsumsi

KONTAK

Youtube Channel : JAMUR TIRAM PANE BIMA

Lokasi

Alamat Jamur Tiram Gemini : Jl. Pattimura, Gang Amabeko Kelurahan Pane Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima, Propinsi Nusa Tenggara Barat. 84117

Peta


5 Manfaat Jamur Tiram bagi Kesehatan

(sumber : https://www.alodokter.com/mengulik-manfaat-jamur-tiram-dari-segi-kesehatan)

Selain kandungan beragam nutrisi di dalamnya, jamur tiram juga tergolong makanan yang bebas lemak sehingga Anda bisa mengonsumsinya sebagai salah satu menu diet sehat.

Berikut ini adalah beberapa manfaat jamur tiram untuk kesehatan tubuh yang bisa Anda peroleh:

  1. Menangkal radikal bebas
    Menurut sebuah penelitian, kadar antioksidan di dalam jamur tiram lebih tinggi dibandingkan dengan jenis jamur lainnya, seperti jamur kancing atau jamur merang.

Kadar antioksidan yang tinggi di dalamnya dianggap mampu menangkal radikal bebas, yang menjadi pemicu berbagai penyakit kronis. Selain itu, antioksidan juga berperan dalam meningkatkan imunitas tubuh dan mencegah tanda-tanda penuaan kulit.

  1. Menjaga kesehatan jantung
    Kandungan serat jenis beta glucan yang terdapat di dalam jamur tiram, diketahui berperan besar dalam mengendalikan kadar kolesterol dalam darah. Hal ini membuat jamur tiram baik dikonsumsi untuk mengurangi risiko terjadinya aterosklerosis yang dapat memicu penyakit jantung, hipertensi, dan stroke.

Selain menurunkan risiko penyakit jantung, jamur tiram juga kaya akan kalium yang baik untuk menjaga fungsi otot jantung.

  1. Mengurangi risiko terkena diabetes
    Selain baik untuk menjaga kesehatan dan fungsi jantung, kandungan beta glucan di dalam jamur tiram juga dapat mengendalikan kadar gula darah, sehingga baik dan aman dikonsumsi oleh penderita diabetes tipe 2.

Tak hanya itu, kemampuannya dalam menjaga kadar gula darah juga dapat menekan risiko terkena diabetes, terlebih bila Anda memiliki faktor risiko diabetes.

  1. Menurunkan berat badan berlebih
    Selain tinggi serat, jamur tiram yang bebas lemak sangat baik dikonsumsi bagi Anda yang sedang menjalani diet. Diet tinggi serat dan bebas lemak dapat membantu Anda menurunkan berat badan berlebih.

Namun, bukan berarti konsumsi jamur tiram saja dapat menurunkan berat badan, ya. Manfaat ini dapat Anda peroleh apabila disertai dengan penerapan pola hidup sehat.

  1. Mencegah pertumbuhan kanker
    Beberapa studi mengungkapkan bahwa kandungan antioksidan dan beta glucan di dalam jamur tiram diketahui memiliki sifat antikanker yang dapat menghambat pertumbuhan dan penyebaran sel kanker.

Lihat juga : Beli dan Panen Telur Dari Kandangnya di Kelompok Ayam Kembar

Kelompok Usaha Kota Bima
Komentar Facebook

Tinggalkan Balasan

Beri Rating untuk info ini*

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *