Film Indonesia La Hila Donggo – The Legend of Bima (2020) Full Movie – Subtitle Indonesia

Film Indonesia La Hila Donggo – The Legend of Bima (2020) Full Movie – Subtitle Indonesia

Sinopsis

Sumber : Mecidana Youtube Channel

Film perang perebutan dua Kerajan Besar di Timur Nusantara, Kerajaan Bima dan Kerajaan Sanggar. Dalam mempertahankan dan memperebutkan apa yang di impikan, atas upaya meraih hati dan meminang La Hila gadis cantik nan jelita di tanah Donggo, penuh drama dan mengharukan.

Trailer : https://youtu.be/GkgROaQl3sI

Dikisahkan disebuah Desa di Tanah Bima, Desa Donggo Kala, hidup seorang gadis nan cantik jelita bernama La Hila, tinggal bersama kedua orang tua yang senantiasa menyayangi dan menjaganya, Wa’i Kimpi dan Ompu Kimpi. La Hila memiliki sifat yang menonjol bak seorang putri di antara gadis lainnya di desa tersebut, berparangai yang baik, tutur kata nan lembut, halus. Kecantikannya tersohor di seantero Desa Kala Donggo dan berbagai Negeri.

Para pemuda mulai saling memperebutkannya bahkan diantara para sahabat mulai saling menaruh rasa yang sama. Tersebutlah Selu dan Tengge, Selu memilik parangai yang lembut, memiliki rasa sayang yang lebih antara sekawanan kelompoknya, dan di puji-puji dalam kampungnya. Tengge memiliki sifat yang tegas, sifat tegas dilatari oleh kondisi kehidupannya dalam keluarga.

Menjadi Perebutan Para Pemuda

Semenjak ditinggal sang ayah, Tengge menjadi pribadi yang sedikit liar dan egois diantara teman temannya. Perasaan ingin memiliki La Hila dalam diri Tengge semakin kuat, karena keinginannya untuk mencari teman sejati yang bisa memahami dan menemaninya dalam hidup. Tengge tak segan segan melontarkan perasaan sukanya kepada La Hila dihadapan teman temannya, Selu, Nasa dan Jomu.

Mengetahui hal ini, Selu yang juga diam – diam menaruh hati kepada La Hila memilih untuk mengalah, namun dalam tiap kesempatan Selu berusaha mencuri waktu untuk dapat melihat La Hila. Tentu situasi ini menjadi awal petaka antara kedua sahabat tersebut.

Kecantikan dan keanggunan La Hila hingga menjadi perebutan para pemuda menjadi buah bibir masyarakat, dan sampai keseluruh pelosok Tanah Bima, bahkan sampai ketelinga 2 (dua) kerajaan besar di Tanah Bima, Kerajaan Bima dan Kerajaan Sanggar. Akankah dua kerajaan besar harus rela berkorban dan terjadi pertempuran demi memperebutkan La Hila?, serta persaudaraan antara dua sahabat akan berakhir nestapa??!…

Full Video

Mecidana Youtube Channel

Lihat juga : Mecidana Studio – Filmaking & Video Production Kota Bima NTB

Informasi Lokasi & Peta

Peta Kecamatan Donggo Kabupaten Bima, Propinsi Nusa Tenggara Barat

Komentar Facebook