Beri umpan balik untuk lokasi ini :
  • Sesuai (0%)
  • Renovasi (0%)
  • Tutup Sementara (0%)
  • Tutup Permanen (0%)
  • Pindah (0%)
  • Tidak Tau (0%)

Desa Sambori Kecamatan Lambitu Kabupaten Bima

Desa Sambori Kecamatan Lambitu Kabupaten Bima

Informasi

Sambori adalah sebuah desa yang berada di ketinggian 800 meter di atas permukaan laut (mdpl). Karena berlokasi di puncak Gunung Lambitu, para pengunjung menamai desa ini dengan sebutan “Negeri di Atas Awan”.

Kondisi alam yang sejuk dan senyum ramah masyarakat setempat akan menyambut hangat Anda ketika memasuki kawasan ini. Tidak berlebihan jika desa yang masih menjunjung tinggi nilai dan peradaban ini dijadikan sebagai salah satu desa adat yang ada di Kabupaten Bima.

Desa Sambori (sumber foto Dispar Kab.Bima)

Sambori memiliki dua perkampungan, yaitu perkampungan lama yang masih di huni masyarakat asli Sambori dan Sambori baru yang dihuni oleh sebagian masyarakat asli dan pendatang yang menikah dengan penduduk asli Sambori.

Perkampungan Sambori lama hingga kini dihuni oleh keturunan Ncuhi Tuki dan Ncuhi Nde yang merupakan salah kelompok masyarakat dou asli mbojo (orang suku asli Bima). Mereka tetap mempertahankan ragam upacara tradisional, tradisi budaya, kerajinan tangan dan kuliner khas sebagai warisan leluhur.

Lokasi

Terletak di Kecamatan Lambitu Kabupaten Bima Propinsi Nusa Tenggara Barat – Indonesia

Peta

Sumber : http://dinaspariwisata.bimakab.go.id/2020/02/01/pesona-negeri-di-atas-awan/

Agrowisata (2) Ambalawi (1) Banjir (5) Belo (1) Bolo (1) bupati (2) cafe (11) coffee (6) Diskon (2) Donggo (1) Ekspedisi (10) event (2) foodcourt (2) Halo Bima (3) hotel (5) Hotel Bima (11) Jasa Pengiriman (10) Jerat NTB (1) Jurnal NTB (1) karaoke (1) Kebakaran (2) Kesultanan Bima (2) Komunitas (3) Konser (2) Kopi Lokal (8) kuliner (10) Lambitu (1) Lambu (1) Lensa Bima (1) Makam (2) Mata Warta (2) Metromini (6) Pantai (11) Pegunungan (3) Penginapan Bima (6) Perkantoran (4) PLN Bima (13) Promo (2) Public Center (4) Sejarah (2) Snorkling (3) Taman (3) Tempat Ngopi (7) Traveling (3) Wisata (16)

Komentar Facebook